Rabu, 20 Mei 2015

Pengertian Konseling

·         Walgito, Bimo. 2000. Bimbingan dan Konseling Perkawinan. ANDI : Yogyakarta.

            “Konseling merupakan bantuan yang diberikan kepada individu dalam memecahkan masalah dengan intrview”.

·         Walgito, Bimo 1989. Bimbingan & Penyuluhan di Sekolah. Andi Offset : Yogyakarta.

            “Konseling atau penyuluhan adalah bantuan yang diberikan kepada individu dalam menyelesaikan masalah kehidupannya dengan wawancara, dengan cara-cara yang sesuai dengan keadaan individu yang dihadapi untuk mencapai kesejahteraan hidupnya”.

 

 

·         Willis, Sofyan S. 2004. Konseling individual Teori dan Praktek. Alfabeta : Bandung.

            “Konseling adalah upaya bantuan yang diberikan seorang pembimbing yang terlatih dan berpengalaman terhadap individu yang membutuhkannya agar individu tersebut berkembang potensinya secara optimal, mampu mengatasi masalahnya dan mampu menyesuaikan diri terhadap lingkungan yang selalu berubah”.

 

 

·         Ratna, Lilis. 2013. Teknik-Tenik Konseling. Penerbit Deepublish : Yogyakarta.

            “Konseling adalah proses yang memiliki karakteristik hubungan yang unik antara konselor dengan klien yang akan memberikan perubahan kepada klien dalam perilaku, persoalan, kemampuan dalam mengatasi permasalahan hidup dan mengatasi kesulitan dari lingkungan sekitar, serta pengetahuan dan keterampilan dalam pengambilan keputusan”.

 

·         Awalya.2013.Bimbingan dan Konseling.UNNES PRESS.Semarang

“Konseling adalah suatu proses memberi bantuan yang dilakukan melalui wawancara konseling oleh seorang yang ahli (yang disebut konselor) kepada individu yang sedang mengalami suatu masalah (disebut klien) yang bermuara pada teratasinya masalah yang dihadapi klien”.

 

 

·         Afifudin. Bimbingan dan Konseling. 2012. Pustaka Setia. Bandung

“ Konseling adalah usaha membantu konseli atau klien secara tatap muka dengan tujuan agar klien dapat mengambil tanggub jawab terhadap berbagai persoalan atau masalah khusus. Dengan kata lain, teratasinya masalah klien”.

 

KESIMPULAN

Konseling adalah suatu proses usaha menyelesaikan permasalahan dalam kehidupannya yang dilakukan oleh seorang ahli yang terlatih (konselor) kepada seorang individu (klien) secara tatap muka atau interview dengan tujuan individu dapat mengambil keputusan yang tepat untuk mengatasi dan menyelesaikan masalahnya.

1 komentar:

  1. What is the best slot machine and how can i play - Wooricasinos
    Are you 벳365코리아 a 룰렛사이트 gambler who dafabet likes m2 슬롯 to 온라인 슬롯 머신 play video slots? If so, you are sure that you have seen the newest video slots here.

    BalasHapus